1. Produk (product)
Sejak beberapa tahun silam, merk mascsra dari Maybelline selalu dianggap yang terbaik dengan tagline nya yaitu "Maybe Is Maybelline". Hingga saat ini, Maybelline tetap membuktikan bahwa produk mascara-nya tetap menjadi salah satu yang terbaik. Maybelline Volum' Express The Falasies Waterproof adalah sebuah mascara yang dapat memberikan efek bulu mata palsu agar bulu mata anda terlihat tebal dari segala sisi. Produk ini sangat sesuai untuk bulu mata pendek.
Marcara ini juga diperkaya dengan Kera-Fiber yang bermanfaat untuk menguatkan bulu mata sehingga tidak mudah rontoh. Hampir semua produk mascara dari Maybelline bersifat waterproof, yang artinya tahan air, dibandingkan dengan produk waterproof dari merk lain, produk Maybelline lebih tahan lama.
2. Harga (price)
Harga produk maskara Maybelline sangatlah terjangkau, karena sesuai dengan kualitas produk yang sangat baik,
Maybelline Volum' Express The Falsies Mascara Waterproof : Rp. 102.000,-
Harga Pesaing :
Wardah Eyexpert Perfect Curl : Rp. 60.000,-
QL Waterproof and Curling Mascara : Rp. 72.000,-
Wet n Wild Mega Protein Mascara : Rp. 109.000,-
3. Pemasaran
Maybelline mulai membidik para konsumen yaitu khususnya wanita dengan melangsungkan serangan pemasaran secara intensif. Maybelline kini sangat memperhatikan salah satu dari empat elemen marketing mix, yaitu place. Produk-produk Maybelline, dapat kira temukan di berbagai tempat secara mudah, misalnya di supermarket, toko kosmetik, dan minimarket terdekat dengan pemukiman penduduk. Maybelline sengaja memberikan kemudahan agar dapat lebih mudah masuk ke dalam ingatan target pasar dan akhirnya dijadikan sebagai pilihan produk kosmetik mereka.
Selain itu, produk Maybelline sering memberikan harga-harga promosi seperti potongan harga (diskon) di setiap produknya, dan sering mengadakan bazar-bazar, pameran kosmetik dengan berbagai macam harga promosi.
4. Iklan
Maybelline tidak jarang terlihat di media massa seperti televisi, media sosial bahkan baliho di sepanjang jalan pun ada.
Maybelline selalu menggunakan iklan di media massa tentunya dengan model-model ternama papan atas untuk mengenalkan produk-produk berkualitasnya, jika dulu model yang ditampilkan dalam produk kosmetik ini selalu model berskala internasional, kini Maybelline melakukan pendekatan berbeda dengan menggandeng aktris dan penyanyi muda berbakat asli Indonesia, yaitu Sherina Munaf. Secara resmi, mereka menjadikan seleb cantik ini sebagai brand ambassador produk Maybelline. Selain aktif beriklan di televisi dengan menampilkan Sherina, Maybelline tidak ketinggalan melancarkan strategi below the line dan optimalisasi media sosial.
5. Manajemen
Untuk manajemen Maybelline, penggunaan sistem pemrosesan transaksi akan memudahkan manajemen untuk mempercayai laporan yang dihasilkan oleh sistem karena dapat diandalkan dan data yang dihasilkan lebih akurat. Sistem ini juga mendukung kegiatan pengolahan data dalam jumlah besar, real-time pengambilan keputusan, peningkatan produktivitas karyawan dan manajemen persediaan yang lebih baik. Sehingga dapat mengurangi tingkat stress karyawan. Dan manajemen ini termasuk dengan Amoral Manajemen yang mengartikan bahwa karyawan mematuhi aturan moral dan ketanggapan sosial.
Referensi:
http://marthasovianna.blogspot.co.id/2013/02/maybe-its-maybelline.html
https://www.maybelline.com/eye-makeup/mascara/volum-express-the-falsies-waterproof-mascara
http://nisaputriniratami.blogspot.co.id/2014/02/chapter-2-minicase-1-maybelline.html
Komentar
Posting Komentar